Jumat, 20 September 2013

Biar jadi sumber semangat dan menginspirasi



             

Iklan terkadang menjadikan sebuah pengaruh yang besar bagi para penonton. Entah itu pengaruh yang baik atau pengaruh buruk.

Contoh iklan yang berpengaruh baik bagi para penontonnya: Iklan yang dapat membuat para penonton teretak fikiran kreatif, menjadi tergugah semangatnya, menjadikan banyak ide-ide cemerlang, memunculkan ide-ide baru, atau setidak-tidaknya mengajak pada kebaikan.

Contoh iklan yang berpengaruh buruk: Yang mengajak pada sesuatu yang tidak baik atau kurang baik, seperti berbohong, membuat pikiran yang seronok/ ngeres, mengajak berfikir bagaimana menarik cowok/cewek dengan wajah yang cantik atau tampan agar dapat dipacari, kulit yang mulus dengan menampilkan anggota badan seorang wanita hingga mencetak fikiran bahwa wanita seksi, mulus, cantik lagi berbadan ramping, adalah ukuran wanita yang sempurna, kulit bebas bulu, , wangi yang merona.dll

Terkadang aku merasa aneh terhadap iklan rokok. Rokok itu bahaya dapat penyebabkan penyakit kanker, gangguan kehamilan dll. Akan tetapi dalam iklannya tidak ada gambar orang yang merokok, malahan dalam iklan itu digambarkan seorang yang kreatif, semangat, pantang mundur, tidak takut, berani , berjiwa seni, berjiwa membangun, berjiwa besar, bahkan sampai hal yang kocak namun tetap tersirat suatu ma’na yang dalam.   
             Meski bisa dikatakan tidak hanya iklan rokok saja yang menampilkan iklan yang penuh ma’na, iklan lain pun pastinya ada yang mengambarkan ilkan penuh ma’na, tapi bisa dikatakan kebanyakan iklan yang terjadi mengandung unsur yang kurang baik.

     Aku punya ide tentang iklan, “ jadikan semua iklan entah itu iklan minuman, bedak, sampo, makanan dll yang dapat membangun kekreativan anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa, berikan iklan-iklan yang memicu orang kepada kebaikan. Dikarenakan iklan itu sangatlah berpengaruh pada para penontonnya.  
Sebelum iklan itu dapat dipertontonkan dipublik. Haruslah di analisa dalam-dalam, apa dampak iklan itu bagi para penontonnya, tetap disamping promosi prodaknya seandainya iklan itu berdampak baik juga mencetak fikiran baik maka hal itu layak tuk dipertontonkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

senang bertengkar denganmu

Pernahkah kau bertengkar? Apa kau menyesalinya? Dan bila itu terjadi padaku aku tak akan menyesalinya. Indahnya pagi setelah kutempuh malam ...