Selasa, 30 Desember 2014

26 september 2014 (Bertambahnya usia)

ULang tahun. Betambahlah Usia ku.  Tapi mana tundukku seperti Oriza sativa?. Aku masih mencari pengisian diri. semoga suatu nanti pusara yang ku isi dengan jiwa dan raga itu terisi dengan diri seperti oriza sativa dengan Ke imanan dan ketaqwaan sebagai perbekalannya di ruang kehidupan selanjutnya.

!7 tahun. Berlalu bagai dongeng sesaat. Seperti terbangun dari mimpi , “sangat singkat sekali”.
Kata orang, 17 tahun adalah hari spesial, momen indah. Bagiku itu hal yang memberatkan, karena kini kutahu, telah beranjak menjadi tuadengan segala ketidak siapan yang mencekam.

Seolah waktu memaksa untukmengerti, berubah dan dewasa.

Biasanya mungkin lari-larian, majat pohon, tiba-tiba waktumenarik sambil berteriak “Hay, tua, hay dewasa, hay berfikir, hay peduli, danhay-hay lain”.

“ogke, aku terima, tapi jangan larang aku bermain, hanya sekedar mencairkan suasana atau mungkin mencari makna”

Bukan hari ini menjadi momen spesial untuk ku. Bagi ku samasaja….  Tapi hari ini menjadi spesial dansangat spesial oleh do’a dan kata-kata kawan untuk kebaikan yang lebih baik.

Terima kasih “Doa kalian lebih bermakna daripada sweet 17itu sendiri” , semoga do'a itu juga dapat dirasi bagi si pendo'a.



"amin"


Ucapan selamat dari Bak YU FIna


Dulu..
Ibu menginginkan seorang putra, sedang saya sangat ingin adik perempuan. Ternyata yang terlahir adalah adik perempuan. Sebelum ia sah diberikan sebuah nama, saya menamainya Putri Mayoret. Lalu setelah ia agak besar. mengajaknya bermain mainan anak perempuan seperti misal barby atau 'rok-rok-an'. Membelikannya baju berwarna merah jambu, main drama-dramaan, seperti kesukaan saya.
Tentu saya belum begitu banyak mengenal yang namanya perbedaan karakter sehingga bagi saya, apa yang saya suka, berarti adik perempuan saya pun suka. Kendati orang-orang masih sering salah membanggilnya "Le" (Panggilan jawa untuk laki-laki).
Dia suka memanjat pohon. Dan suka mengajak berantem boneka. (Tak seperti saya yang ketika kecil dulu, saat Ibu membelikan mainan batman agar agak ada jiwa maskulinnya, saya malah menggendongnya dengan selendang, menjadikannya sebagai mainan anak-anakan).
Masih ingat jelas dulu saat masih duduk di bangku sekolah dasar, saya begitu ingin suatu hari nanti jika dia sudah lebih besar, bocah yang terbilang aktif atau nyaris hyper ini,- yang saban hari main ke luar entah ke sawah, kali, atau ke rumah teman cowok- bisa menjadi teman curhat saya. Yah, bisa diajak berbagilah, diajak diskusi, atau membicarakan hal-hal yang kami sama-sama nyambung (Tidak hanya soal bermain seperti kali itu). Kendati saya tahu, saat itu ia masih galak (meski saya lebih galak lagi,hihi), suka menangnya sendiri, dan seperti susah diajak berpikir hal yang serius. Dia lebih suka membicarakan tentang ayamnya, ketimbang saya ajak curhat.
Dan 17th pun berlalu... dari hari pertama saya dengan antusias menyaksikan bayi mungilnya di dekat Ibu saya, lalu hati saya terlonjak karena dia perempuan.
Ia kini tumbuh lebih dewasa, sekarang kami sudah mengerti perbedaan karakter diantara kami. Seperti misal ketika membeli baju, dia memilihkan saya baju yang sekiranya dia tidak suka "Karena kalau aku nggak suka, berarti kamu suka.. " katanya.
Selera kami banyak yang berbeda. Termasuk ketika nonton film. Saya cenderung suka drama, dia lebih suka film action yang notabene kurang saya minati. Saya pobia dengan adegan pembunuhan atau adegan ekstrim lain, dia sebaliknya. Dia suka nonton film Global, namun lebih sering mengalah dan membiarkan saya nonton sinetron CHSI . Biar demkian, tak sedikit pula tontonan yang kami minati bersama. Kadang dia juga suka drama, dan kami pernah menangis bersama menonton film Wedding Dress.
Salah satu dari sekian keinginan saya soal dia, kini bisa saya rasakan. Ia sangat suka diajak sharing banyak hal kecuali soal cowok. Dia kurang suka membicarakan soal lawan jenis, kecuali jika ada sosok yang punya niatan baik untuk ke hub serius dan sah. Itu pun saya yang selalu bercerita, dia tidak. Ia selalu merahasiakan siapa sosok yang dikaguminya, meski pun tentu saja saya sudah tahu.Haha.
Dia juga pendengar yang baik, sehingga ocehan saya yang kadang tidak penting pun didengarkan walau tidak selalu ditanggapi komentar kecuali hanya dengan tertawa (Meski mungkin itu tidak lucu -_-)
Ia yang dewasa ini terlihat lebih kalem ketimbang saat suka 'memet di kali' (cari ikan di sungai), pernah suatu kali ditanya seorang nenek di masjid.. "Lha itu to adikmu yang nakal dulu itu......"
Belum sempat melanjutkan, dia menimpali, "Niku kulo, Mbah...(Itu saya Mbah),"
"Lho.. kamu to yang adiknya..." tweng! Si Embah yang tadinya mengira kalau itu saya, jadi tidak meneruskan.
Saya tertawa mendengar saat diceritakan ulang.
Banyak hal mungkin sangat berbeda diantara kami, tapi beberapa persamaan dan kesukaan dalam pelajaran atau mimpi-mimpi tertentu, membuat kami lebih nyambung menjalankan visi dan misi ‪#‎eh‬.
Okelah selamat Ulang Tahun R Alinta Haura
Semoga semakin bermanfaat usia dan hidupnya.
Diberkahi perjalanannya.
Dihasilkan yang menjadi cita-citanya.
Dimudahkan dalam segala kebaikan.
Menjadi bermanfaat bagi semua.
Semakin mengikut langkah rosul-Nya.
Semakin dekat padaNya.


Ucapan dan Doa dari kawan-kawan

barakillah fii umrik yaaa mbak. hehe


barakallah fii umrik mbk han, mugi2 angsal ngilmune tambah barokah, haha
kulo namung rencange njenengan leh paleng menyedihkan,ngucapke do‘a ne mawon paling telat, paleng keri, katah luput kalih njenengan, nggeh kulo nyuwun ngpuntene kalih ngucapakeh “hbd“ rencang seperjuangan


HBD

 
Met milad ukhti..
Barakallah fii umrik fid dunya wal akhirah


met ultah hanaaa,,,,barokalloh


Kok banyak ya yg ultah bulan ini. Hehe.. Selamat ulang tahun yaa de


selamat ulang tahun, hana rukhul qisti!.. hhe


hbd mbak hana


Selamat ulang tahun mbk hana

 
HBD.................Moga panjang umur,banyak rejeki dan sukses selalu................


guyur opo traktiran.


selamat ulang tahun sister


Met ultah mbak han semoga bahagia selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

senang bertengkar denganmu

Pernahkah kau bertengkar? Apa kau menyesalinya? Dan bila itu terjadi padaku aku tak akan menyesalinya. Indahnya pagi setelah kutempuh malam ...